Peringatan Maulid nabi tahun ini di laksanakan pada tanggal 7 Oktober 2023/21 Robi’ul Awwal 1445 H. Kegiatan ini di ikuti oleh 323 siswa/siswi, 25 Tenaga Pendidik dan Kependidikan MI Modern Satu Atap Al Azhary yang bertempat di Masjid Umi Kulsum.

Kegiatan maulid di awali dengan pembacaan Al-Barzanji oleh seluruh siswa dan siswi serta tenaga pendidik dan kependidikan MI Modern Satu Atap Al Azhary yang di iringi oleh Grup Hadroh Qothrunnada dengan kelas 6 sebagai Qori setiap ‘Athirilnya. Dilanjut dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat oleh Mba Aya dan Mas Luay serta sambutan Kepala Madrasah oleh Dr. Shobirin. M.Pd.

Peringatan Maulid kali ini menghadirkan Ustadz Akhmad Suseno dari Langgongsari, Cilongok. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan tujuan diadakannya Maulid nabi adalah sebagai berikut:




1. Lilmahabbah : Melahirkan rasa cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

2. lIttasyaffu’ : mengharapkan syafa’atnya Nabi Muhammad SAW. Adapun orang yang berhak mendapatkan syafa’at-Nya adalah orang-orang yang mau bersholawat dan memperbanyak sholawat

3. Littasyakkur : Sebagai bentuk syukur kita sudah di jadikan umatnya Nabi Muhammad SAW.

4. lil-ittiba’ : mengikuti apa yang di sampaikan oleh nabi dan Allah SWT.







Dan di Akhir ceramahnya beliau menyampaikan Firman Allah Surat Al Ahzab ayat 56 yang artinya: “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (Umi.F.R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *