Asesmen Madrasah Kelas enam Tahun Pelajaran 2023/2024 jenjang Madrasah Ibtidaiyah dilaksanakan pada tanggal 29 April – 7 Mei Tahun 2024.
Adapun untuk mata pelajaran yang di asesmen yaitu, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, PKn, Fikih, SKI, Akidah Akhlak, Alquran Hadits, Bahasa Arab, Bahasa Jawa dan Mulok Madrasah Bahasa Inggris.
Jumlah Siswa yang mengikuti kegiatan ini yaitu 48 siswa jenjang akhir atau kelas enam, kegiatan asesmen ini sebagai pengganti ujian nasional yang sudah lama di hapus .
Hasil dari Asesmen ini nanti akan dijadikan sebagai nilai ijazah yang akan di gabung dan di rata rata dengan nilai rapot serta nilai praktek dari masing masing mata pelajaran untuk di jadikan menjadi nilai Ijazah.
Kegiatan ini juga di pantau dan di monitoring langsung oleh kantor Kementerian Agama yaitu bidang Pendidikan madrasah, monitoring ini dilaksanakan satu kali pada saat asesmen berlangsung yang yaitu dengan pengawasan secara silang antar pengawas dari beberapa kecamatan.
Hasil dari asesmen ini juga nantinya harus dilaporkan kepada kantor kementerian agama sebagai bahan evaluasi kegiatan ini di tahun yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *