Ajibarang, Visitasi Akreditasi  merupakan bagian dari penilaian mutu Sekolah/Madrasah yang dinilai langsung oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Penilain ini dilakasanakan dalam 2 tahap yaitu tahap pertama dengan mengisi dan mengupload  dokumen secara online di sispena dengan tenggat waktu kurang dari 1 minggu setelah penepatan peserat Akreditasi.

Tahap kedua yaitu dilakasanakan Visitasi Akreditasi secara offline yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 September 2023 dengan tim  penilai yang di tunjuk dari kanwil yaitu Ibu Dra. Dartini, M.Pd dan Bapak Sriyono, M.Pd yang berasal dari Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan Visitasi meliputi kegiatan wawancara dengan pemangku kepentingan yaitu , Komite, Wali Siswa dan Siswa  dan pengecekan Sarana prasarana serta proses belajar mengajar yang dilaksanakan di Madrasah.

Selama kegiatan tersebut kegiatan belajar mengajar peserta didik tetap dilaksanakan dengan lancar,  kegiatan akreditasi ini dilaksanakan selamat  5 Tahun sekali atau bisa lebih jika mendapatkan perpanjangan otomatis pada aplikasi Sispena sesuai dengan nilai mutu Madrasah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *