Ajibarang, 5 Oktober 2024 – Sebanyak 66 anggota Pramuka Siaga dari MI Modern Al Azhary mengikuti penilaian Pramuka Garuda yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas bersama Kwartir Ranting (Kwaran) Ajibarang. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 5 Oktober 2024, dan diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Dalam sambutannya, Ketua Kwaran Ajibarang, Yanda Kusnaini, S.Pd, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat para peserta yang aktif mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari upacara pembukaan hingga sesi wawancara yang dilakukan oleh para penguji sejak pagi hingga siang hari. “Para peserta terlihat begitu antusias dan semangat dalam mengikuti setiap tahap penilaian, ikuti tahapan wawancara dan penilaian unjuk kerja hari ini dengan sabar karena begitu banyaknya yang mencapai 1.200an peserta tentu membutuhkan waktu yang lama.” ujarnya.

Yanda Shobirin, selaku Kepala Mabigus MI Modern Al Azhary, juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para peserta. “Kami bangga kepada seluruh peserta, pembina Pramuka di pangkalan, dan para wali siswa yang mendampingi para andik. Tahun ini menjadi prestasi tersendiri bagi kami, karena MI Modern Al Azhary berhasil mengirimkan peserta terbanyak se-Kwaran Ajibarang, yaitu sebanyak 66 Pramuka Siaga,” tutur Yanda Shobirin.

Penilaian Pramuka Garuda ini merupakan ajang penting bagi anggota Pramuka Siaga untuk menunjukkan kemampuan dan keteladanan mereka dalam berpramuka, dan diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang Islami, Unggul, dan Modern guna menjunjung Madrasah yang Maju, Bermutu, dan Mendunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *